Pages

Monday, October 15, 2012

Sate Bekicot

Sate Bekicot : Kuliner Khas Kediri Yang Lezat dan Menyehatkan


KEDIRI - Jalan-jalan ke kota Kediri tak lengkap rasanya kalau melewatkan kuliner yang satu ini. Salah satu kuliner khas yang terkenal di Kabupaten Kediri yang tak boleh dilewatkan adalah produk makanan dari bekicot.
Di sekitar Desa Plosoklaten, tepatnya 10 kilometer dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, berjajar kioas-koas yang menawarkan produk olahan bekicot seperti kresengsengan gebecot, sate bekicot, ataupun keripik bekicot.
Sentra terbesat disini adalah di Depot Mbak Sri yang terletak di depan kantor Kecamatan Plosoklaten, di Jalan Raya Pare - Wates yang merupakan jalur utama dari arah Surabaya menuju Wisata Gunung Kelud.
Selain itu, banyak berjajar pula jios bekicot atau masyarakat menyebutnya sate 02 (nol dua).
Meski terbilang kuliner ekstrim, bekicot terkenal akan kelezatannya dan menyehatkan,bekicot juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kulit.
Bekicot sangat digemari dan dijual mahal di Perancis, tetapi di Kediri dengan mudah anda akan menemukannya
Uniknya sate bekicot dibungkus dan dijual satuan. Satu bungkus sate bekicot berisi 50 tusuk,dijual dengan harga Rp.15.000

Salah satu kuliner khas yang terkenal di Kabupaten Kediri adalah produk makanan dari bekicot. Di sekitar Desa Plosoklaten, tepatnya 10 kilometer dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, berjajar kioas-koas yang menawarkan produk olahan bekicot seperti kresengsengan gebecot, sate bekicot, ataupun keripik bekicot. Sentra terbesat disini adalah di Depot Mbak Sri yang terletak di depan kantor Kecamatan Plosoklaten, di Jalan Raya Pare - Wates yang merupakanjalur utama dari arah Surabaya menuju Wisata Gunung Kelud. Selain itu, banyak berjajar pula jios bekicot atau masyarakat menyebutnya sate 02 (nol dua).

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))